Sunday, May 13, 2012

Joy Flight Sukhoi SJ 100 tabrak gunung Salak

Oleh ; Kang Tatang
Sumber: Metronews

Tim evakuasi mempublikasikan foto pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Bangkai pesawat ditemukan di tebing gunung yang ketinggiannya 5.500 kaki di atas permukaan laut. Lokasi pesawat sekitar enam jam dari posko pencarian terdekat.


Sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (10/5), tim evakuasi melihat tanda-tanda di tebing Gunung Salak, tepat di titik hilang kontak pesawat Sukhoi. Petugas pun memastikan identitas pesawat melalui logo di badan kendaraan tersebut.

Kepala Basarnas Marsdya Daryatmo mengakui lokasi tebing cukup curam. Namun kondisi itu tak memutuskan upaya pengevakuasian korban.

Ia mengatakan proses evakuasi melalui jalur udara menggunakan pesawat Superpuma milik TNI Angkatan Udara. Korban dievakuasi dari lokasi kejadian menuju Cidahu, Sukabumi. Kemudian, korban dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat-pesawat yang lebih kecil.

Basarnas menegaskan pesawat ditumpang 47 orang. Sebab satu penumpang tak jadi ikut dalam pesawat tersebut. Penumpang itu bernama Edi Saryoko.

Sementara itu, keluarga korban pesawat masih menunggu di Halim Perdanakusuma. Mereka mencari tahu soal kabar terbaru mengenai anggota keluarga yang turut serta dalam penerbangan tersebut. Mereka juga menyaksikan foto pesawat yang jatuh ke jurang Gunung Salak.(RRN)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.