Sunday, July 4, 2010

Perkembangan Teknologi Pesawat Helikopter

Kalau kita membicarakan teknologi sepertinya tidak ada ujungnya karena selalu ada saja hal yang baru dan makin canggih karya-karya yang diciptakan oleh para ilmuwan dan para teknokrat , yang namanya akal itulah salah satu kelebihan manusia dari mahluk ciptaan Tuhan yang lainnya.

Begitu juga kalau kita mengamati perkembangan teknologi pada dunia penerbangan khususnya pesawat helikopter ,yang awal penciptaannya dimulai dari pemikiran wahana terbang vertikal sampai dengan helikopter dan teknologinya saat ini melesat jauh lebih canggih dengan segala perangkatnya yang serba otomatis dan komputerais.

Barangkali jika para pioner helikopter seperti Leonardo da Vinci, Boris Yu’rev, dan Paul Cornu berkesempatan hidup lagi dan menyaksikan bagaimana kecanggihan wahana terbang vertikal saat ini, maka kita semua yakin bahwa mereka akan tercengang dan kagum. Mereka mungkin tanpa sadar bahwa yang mereka kagumi sebenarnya adalah buah impian dan usaha yang pernah dirintisnya sendiri.

Untuk mengetahui perkembangan teknologi helicopter lebih terperinci mari kita simak artikel yang ditulis oleh Marsma TNI (Purn) Ir. Suyitmadi, M.T.( Ketua STTA Adi Sucipto ) ,dalam tulisannya beliau sebagian besar mengamati perkembangan dari pesawat helicopter untuk jenis misi Militer.

Lebih jelasnya silahkan baca.. disini

1 comment:

  1. Terima kasih atas komentarnya Kang Tatang!

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.