Friday, July 2, 2010

Remote Control Helicopter

Oleh  : Kang Tatang
Bagi anda yang menyenangi dunia Helikopter , tetapi kebetulan tidak atau belum mendapat kesempatan untuk menerbangkan helikopter sungguhan ,sekarang ini dengan pesatnya kemajuan teknologi sudah ada helikopter mainan ( untuk hobi ) yang dapat dikendalikan dengan “ remote kontrol” dan bermanuver sama persis dengan helikopter sungguhan, dari bentuk sangat mini sampai yang besar ukurannya, mengasyikan juga untuk menerbangkannya tidak perlu sekolah khusus hanya perlu latihan sebentar dan akan lebih baik lagi belajar teori aerodinamika untuk mengetahui prinsip kerjanya.
Mainan ini umumnya disebut RC.Helicopter ( Remote Control Helicopter atau Radio Control Helicopter )

Jenis  Electric                                        Jenis Nitro

Kalau kita jalan-jalan di mall coba perhatikan ada yang di demokan dapat terbang bermanuver di dalam ruangan , itu adalah salah satu jenis RC. Helicopter electric yaitu tenaga untuk memutarkan baling-baling nya dengan menggunakan batrei, jenis ini ada yang dibuat dengan ukuran mini, mudah untuk dikendalikan ,suaranya tidak berisik dan harganya relativ murah.
Jenis lain nya ialah RC. Helicopter Nitro yaitu dengan bahan bakar metanol,ini biasanya di terbangkan di lapangan tempat terbuka ,suaranya keras dan berasap tetapi manuvernya lebih bebas dan konstruksi lebih kuat.

Bagai mana cara menerbangkannya ,bagaimana merawatnya dan informasi lain-lainnya silahkan dapat di baca.. disini , untuk menonton video  manuver RC.Helicopter ....klik play.

Untuk mengetahui kisaran harga RC. Helicopter . .lihat disini , atau juga disini
Informasi lainya tentang Helikopter Remote Control  silahkan buka di Web ini 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.