Friday, May 7, 2010

Tamatan SD Tapi Mampu Rancang Helikopter Sendiri

Seorang petani asal China yang hanya menamatkan pendidikan sekolah dasar berhasil menciptakan helikopter buatan sendiri dari bahan-bahan kayu. Wu Zhongyuan, 20,


yang berdomisili di Luoyang, Propinsi Henan, China Tengah membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan helikopter buatan sendiri.

Ia mengatakan bahwa ia mengingat-ingat kembali pelajaran fisika yang diajarkan di bangku sekolah untuk membuat mesin helikopter yang ia klaim dapat terbang hingga ketinggian 800 meter.
"Saya tak punya desain pesawat," katanya. "Satu-satunya sumber pengetahuan yang saya dapat adalah dengan mencari-cari data yang saya butuhkan dari internet yang saya akses melalui ponsel."
Pesawat yang menyerupai helikopter ini memang terbuat dari kayu. Baling-balingnya dibuat dari pohon elm, mesin pesawat diambil dari mesin sepeda motor dan rangka pesawat diperkuat dengan pipa baja, demikian lansir Dahe Daily.
Wu, yang tinggal di desa dekat gunung mengatakan, "Dari sejak kanak-kanak saya sudah bermimpi suatu hari nanti saya tak perlu lagi mendaki gunung ini. Saya ingin ke sekolah dengan pesawat terbang sendiri."
Sang ayah, Wu Xizhao, mengatakan bahwa putranya telah menghabiskan dana kurang dari 1,000 Poundsterling untuk merakit pesawat pertamanya.
Sumber : astaga.com

4 comments:

  1. izin share, Kang...




    ade andriansyah

    ReplyDelete
  2. Please do..and come back again friend..

    ReplyDelete
  3. dimohon untuk dijawab pak, mesin apa yg dipakai oleh heli ini? brp cc kah mesin heli ini yah?

    ReplyDelete
  4. To Anonymous : Mohon maaf sementara saya tidak ada data mesin apa yang dipakai untuk heli tsb

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.