Friday, June 25, 2010

Kecelakaan pesawat TNI AU di Denpasar

Denpasar, (tvOne)


Sekitar pukul 15.30 wita Kamis (24/6) siang terjadi kecelakaan yang menimpa pesawat latih TNI AU. Peristiwa naas ini terjadi saat acara "Terbang Gembira" yang diikuti oleh 3 pesawat bertipe KT-1 Woong Bee. Di dalam pesawat yang jatuh dikabarkan terdapat salah seorang jenderal bintang dua TNI AU yakni Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Rachmat Budiyanto.


Menurut kesaksian Adhyaksa Daud, mantan Menpora kabinet Indonesia Bersatu Jilid I yang kebetulan berada di bandara Ngurah Rai Denpasar Bali mengatakan bahwa pesawat terlihat bersenggolan dengan seperti pesawat komersil. Pesawat TNI Au tersebut jatu saat akan landing di. Seluruh awak pesawat dikabarkan selamat dan sudah dibawa ke RS Sanglah Denpasar Bali.

Menurut berita yang diperoleh tvOne, pesawat latih yang jatuh termasuk salah satu pesawat modern yang dimiliki oleh TNI AU dan biasa digunakan sebagai pesawat pertunjukkan di udara.

Dua orang penumpang yang berada di pesawat tertolong karena teknologi kursi pelontar yang secara otomatis mengeluarkan penumpang begitu terjadi keadaan darurat dan mendaratkan penumpang dengan terjun payung.

Sumber : nusantara.tvone.co.id/berita (Kamis, 24 Juni 2010 15:50 WIB )

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.