Sunday, October 31, 2010

Mentawai dapat bantuan beberapa helikopter

Oleh : Kang tatang
 Sumber : Liputan6.com

Distribusi bantuan korban bencana di Mentawai terus dilakukan. Kondisi medan yang berat menimbulkan kendala pengiriman bantuan terutama di daerah terpencil. Saat ini hanya helikopter yang mampu menjangkau lokasi tersebut. Sejumlah heli tempur diterjunkan untuk membantu penyebaran bantuan.

Tentara Nasional Indonesia (TNI), Ahad (31/10) kembali mengerahkan helikopter untuk mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

TNI mengerahkan sejumlah heli tempurnya untuk mendistribusikan bantuan ke korban yang tinggal di daerah terpencil, seperti Desa Monai dan Pagai Selatan.Untuk menjangkau daerah ini, tim relawan mengandalkan helikopter milik TNI Angkatan Darat. Dan sejak kemarin, satu unit Heli Puma SA 330 milik TNI AU yang berpangkalan di Lanud Tarakan, Kalimantan Timur diterjunkan [baca: TNI Tambah Helikopter untuk Distribusi Bantuan]. Heli ini akan mengemban tugas khusus menyalurkan bantuan ke kawasan korban bencana di wilayah terpencil. (MEL)

Baca juga berita terkait di  BBC.co.uk ,surya.co.id ,antaranews.com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.