Monday, December 19, 2011

Pesawat AMA tergelincir dan terbakar di Papua

Oleh ; Kang Tatang
Sumber : Detik News

Jayapura - Pesawat perintis milik Associated Mission Aviation (AMA), Sabtu (17/12/2011) pagi, tergelincir dan terbakar di landasan perintis di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Satu orang pilot dilaporkan tewas sementara tiga penumpang selamat.


"Kejadiannya sekitar pukul 07.40 WIT,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Wachyono, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (17/12/2011) siang.

Wachyono mengatakan, pesawat naas itu membawa tiga penumpang dengan pilot bernama Arnold. Pesawat berangkat dari Jayapura menuju Okbibab. Tapi saat mendarat di Bandara Okbibab, pesawat tergelincir sejauh sekitar satu kilometer dan masuk ke jurang sebelah kiri landasan. Akibatnya, pesawat terbakar.

Wahyono menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima dari Kepolisian Sektor Pegunungan Bintang, kata Wachyono, seluruh penumpang dinyatakan selamat.

"Sedangkan pilot dinyatakan sudah tewas dan sempat tak bisa dievakuasi keluar pesawat akibat kondisi bangkai pesawat masih panas. Keadaan pesawat terbakar, yang masih utuh hanya ekor saja," ujar Wachyono.

Para penumpang, lanjut Wahcyono, yang selamat dan pilot yang tewas akan dibawa ke Jayapura. Dua pesawat AMA sudah diterbangkan menuju Bandara Okbibab.

Evakuasi para korban dari lokasi kejadian dilakukan anggota TNI dan Polsek yang ada di Distrik Okbibab. Warga setempat juga ikut membantu.

* Baca juga berita terkait disini

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.