Friday, November 30, 2012

Helikopter hantam speedboat

Oleh : Kang Tatang
Sumber : Antara News

Penajam (ANTARA News) - Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah memeriksa pilot helikopter yang diduga menghantam penumpang speedboat hingga tewas di perairan Teluk Balikpapan, Rabu (28/11)

"Kami masih memeriksa saksi-saksi, yaitu penumpang speedboat yang selamat, penumpang yang cedera, maupun saksi-saksi lain yang juga melihat kejadian itu," kata Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sugeng Utomo di Panajam, Jumat.
Polisi juga sudah memeriksa pilot helikopter tersebut, namun masih dalam status dimintai keterangan. Kami juga meminta perusahaan pemilik helikopter, PT Whitesky Aviation, menyediakan semua berkas dan informasi yang diperlukan untuk penyelidikan.
Hal yang utama adalah manifest helikopter tersebut untuk memastikan bahwa heli Bell-407 PK-WSC yang terbang di atas Teluk Balikpapan dan kakinya menabrak penumpang speedboat.

Helikopter terbang dari Bandara Sepinggan, Balikpapan menuju Batu Kajang, Kabupaten Paser, pada pukul 15.05 Rabu (28/11). Pesawat juga memiliki security clearance (izin terbang) bernomor 42722/PAM/1121/2012 berlaku pada 22-28 November 2012.

Heli dengan nomor registrasi PK-WSC dan dipiloti Kapten Willy Baker Foenay terbang untuk menguji kemampuan auto pilot helikopter Bell-407 tersebut.

"Karena cuaca buruk di sekitar Batu Kajang, pilot memutuskan kembali ke Balikpapan, dan mendarat kembali di Bandara Sepinggan pukul 16.15," ujar Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Balikpapan, Kolonel Penerbang Joko Senoputro, Rabu menjelang tengah malam.

Baru pukul 17.00 ada laporan bahwa ada helikopter yang terbang rendah yang bagian penyangga kedudukannya menghantan kepala penumpang speedboad yang sedang melintas di Teluk Balikpapan, di perairan Tanjung.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.