Thursday, April 10, 2014

Pesawat Cessna jatuh di Papua

Oleh  : Kang Tatang
Sumber   : Kompasanda


Jayapura, Di saat warga Doyo, Sentani kabupaten Jayapura sedang menyiapkan diri untuk memilih calon legislative di kota itu, sebuah pesawat Cessna jatuh pada hari Rabu (09/04/2014) pukul 09.45waktu setempat.

Menurut laporan yang diterima, pesawat Cessna bertujuan menuju kabupaten Yahukimo (salah satu kabupaten di pedalaman Papua) pukul 8.57 WIT. Warga setempat melaporkan “kondisi cuaca di Yahukimo sangat buruk sehingga pesawat cessna kembali ke lapangan Doyo lalu terjadi kecelakaan sebelum mendarat ke lapangan pukul 9.45 WIT. Ada pun beberapa penumpang yang ikut tewas peristiwa kecelakaan ini adalah kira-kira 6 sampai 9 orang.

"Itu pesawat kemanusiaan, jumlah dan kondisi korban belum bisa saya sampaikan tapi mereka sudah dibawa ke rumah sakit, untuk di otopsi". Peswat ini mempunyai misi kemanusiaan. Pada umumnya dan lebih khusus pedalaman papua, pilot yang membawa pesawat cessna tersebut pilot “BOB” warga Amerika sering melayani menggunakan pesawat AVTEN, katanya.

Lalu kata dia “ kami sangat menyesal dan menangis karena beberapa tahun yang lalu juga pilot yang melayani di daerah kami pilot “PAUL” kecelakanan dan sekarang juga pilot “ BOB” kata mereka.

sumber lain seperti (http://news.detik.com/read/2014/04/09/102352/2549803/10/pesawat-yang-jatuh-di-jalanan-sentani-jayapura-sempat-terbakar), melaporkan begitu terjatuh peswat ini sempat terbakar. Peswat ini adalah pesawat milik Yayasan Adventist Aviation Indonesia. Yayasan ini memiliki landasan sendiri yang berada di kawasan Doyo, Jayapura, Papua. Saat ini warga masih banyak yang berkumpul di sekitar peswat yang jatuh tersebut.

1 comment:

  1. Bpk Tatang, boleh sy minta id email anda yg bisa sy contact? sy mau bertanya seputar dunia penerbangan. terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.