Sunday, March 22, 2015

HELIKOPTER MILIK HEAVY LIFT MENGALAMI KECELAKAAN DI KALTIM


Oleh  : Kang Tatang
Sumber : Antara Kaltim
Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menyatakan helikopter milik PT Hevilift Aviation Indonesia yang disewa perusahaan minyak dan gas (migas) Total E & P Indonesia sempat oleng sebelum akhirnya jatuh.

"Berdasarkan keterangan saksi yang melihat helikopter tersebut terputar dan oleng kemudian haluan helikopter mengarah ke bawah dan jatuh," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan di Balikpapan, Sabtu malam.



Jatuhnya helikopter tersebut dengan disertai asap hitam namun tidak ada api atau kebakaran. Melihat kejadian tersebut saksi bernama Erwan Paulana (43 tahun) melaporkan kepada patroli keamanan yang sedang melintas, katanya.

"Kemudian saksi yang kedua bernama Sabdo Utomo (41 tahun yang bertugas sebagai petugas keamanan di Total E & P Indonesie dan Supardi (44 tahun) langsung mendatangi tempat kejadian jatuhnya helikopter tersebut pada pukul 10.30 Wita," kata Fajar.

Selanjutnya korban sebanyak tujuh orang selamat dievakuasi ke klinik site CPU Total E & P Indonesie, katanya. Adapun nama penumpang beserta pilot yang selamat semua bernama : Ahmad Zaini, Agung, Sudarman, Rahmat, Sugeng, Cahaya dan Andre.

"Pesawat tersebut jatuh di daerah TM 30 depan GTS 4 di Tanjung Dewa RT. 01 Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)," kata Fajar.

Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Polres Kukar dan tim SAR sedang bekerja di lapangan dan korban telah dikirim ke Rumah Sakit Siloam Balikpapan.     (*)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.