Thursday, September 22, 2011

Pesawat Pilatus Yajasi Jatuh di Wamena

Oleh : Kang Tatang
Sumber : Kompas.com

TIMIKA, — Sebuah pesawat ringan Pilatus Potter milik Yayasan Jasa Aviasi atau Yajasi, Kamis (22/9/2011), dikabarkan jatuh di kawasan pegunungan sekitar 14,5 mil dari Wamena. Kepala Sub Dinas Perhubungan Udara Kabupaten Mimika John Rettob membenarkan hal itu.


Pesawat hilang kontak pada pukul 13:13. Pesawat berangkat dari sebuah kampung kecil di wilayah pegunungan dan hendak menuju Wamena. Pesawat ditumpangi oleh seorang pilot dan dua orang penumpang

Menurut informasi yang dikumpulkannya, pesawat hilang kontak pada pukul 13.13. Pesawat berangkat dari sebuah kampung kecil di wilayah pegunungan dan hendak menuju Wamena. Pesawat ditumpangi oleh seorang pilot dan dua orang penumpang.
Dihubungi secara terpisah, Kapolres Wamena AKBP I Gde S Wijaya mengatakan, pesawat terbang dari Pagai, Kabupaten Yalimo, hendak menuju Wamena. Namun, di tengah perjalanan, pesawat itu jatuh. "Saat ini tim dari KP3 Udara dan petugas Bandara Wamena dengan menggunakan helikopter misi tengah mencari lokasi jatuhnya pesawat," kata I Gde S Wijaya.
Dugaan sementara, pesawat jatuh di kawasan Paspalei, Kabupaten Yahukimo. Kondisi pilot dan penumpang belum diketahui. Sebelumnya, pada Jumat 9 September lalu, sebuah Caravan 208 B milik Susi Air juga jatuh di kawasan Pasema, Kabupaten Yahukimo.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.