Sunday, February 5, 2012

Helikopter AL mendarat darurat di tegal karena cuca buruk

Oleh : Kang Tatang
Sumber : Detiknews

Tegal - Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Laut terpaksa mendarat darurat di lapangan terbuka jalur utara Kabupaten Tegal. Heli yang diawaki lima orang ini terpaksa mendarat darurat akibat tiupan angin yang cukup kencang di kawasan tersebut.


"Heli jenis Bell bernomor penerbangan U-417 ini berangkat dari Surabaya dengan tujuan Jakarta. Namun akibat hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang menyebabkan pesawat tersebut mengalami sedikit kendala teknis dan melakukan pendaratan darurat," ucap Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Laut (P) Friche Flack, Rabu (25/1/2012).

Untuk memastikan kondisi pesawat tersebut, hingga kini heli yang dipiloti oleh Kapten Endi Mawalaga beserta 4 penumpang lainnya masih melakukan pemeriksaan teknis dan rencananya baru akan diterbangkan kembali Kamis (26/1) besok.

Mendaratnya heli milik TNI AL tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Warga berbondong-bondong ingin melihat dari dekat heli tersebut.

"Kami kaget, saat heli tersebut turun terdengar bunyi meraung-raung yang cukup kencang. Karena saat bersamaan terjadi hujan deras disertai tiupan angina. Eh, tak tahunya ada pesawat heli mendarat di lapangan Maribaya ini," tutur Muzakir (46) salah satu warga yang berada di lokasi pendaratan darurat pesawat heli tersebut.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pihak Angkatan Laut melalui POMAL Tegal memasang garis pengaman.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.