Tuesday, August 9, 2011

Evakuasi heli Nyaman Air di bitung perlu waktu 3 hari

Oleh : Kang Tatang
Sumber ; Sun TV

BITUNG- Setelah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) selesai melakukan investigasi kecelakaan helikopter jenis Bell 412 di Gunung Dua Saudara, Bitung, Sulawesi Utara, puing-puing helikopter dievakuasi dari hutan.

Evakuasi serpihan dan potongan helikopter milik maskapai Nyaman Air itu dilakukan oleh aparat Polsek Bitung Utara dibantu warga sejak Senin sore. Beratnya medan sehingga tidak memungkinkan kendaraan masuk lebih dalam ke hutan, sehingga helikopter dipotong dalam beberapa bagian dan diangkat secara manual.

“Untuk evakuasi serpihan helikopter dibantu masyarakat yang diberi tanggung jawab dan dalam pengawasan Kepolisian,” ujar Kapolsek Bitung Utara AKP Fenti Kawulur.

Potongan helikopter berupa baling-baling serta badan helikopter kemudian diangkut menggunakan kendaraan ke Mapolsek Bitung Utara.

Direncananakan potongan heli lainnya akan dievakuasi hari ini hingga besok. “Masih ada banyak barang yang belum diangkat. Perkiraan Rabu selesai,” ujar Marco salah seorang warga Desa Danau Wudu.

Heli nahas terbang dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Gosowong, Halmahera, Maluku Utara. Helikopter mengangkut 10 orang sebagian besar adalah karyawan tambang emas PT Nusa Halmahera Mineral jatuh beberapa menit setelah lepas landas. Seluruh penumpang dan kru tewas.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda telah memberikan komentarnya disini.